Jenis-Jenis Virus Pada Komputer


Virus Komputer adalah program komputer yang dapat menggandakan dirinya dan menyebar ke program-program atau data pada komputer.sehingga virus dapat merusak data-data atau program yang di masukinya.berikut kategori-kategori dari virus komputer dan cara kerjanya dapat dikelompokkan sebagai berikut:
  
Worm - Menduplikatkan dirinya sendiri pada harddisk. virus Ini membuat ruang pada harddisk komputer anda menjadi penuh (Full) akan worm itu.
Trojan - Virus yang dapat mengambil data pada komputer yang telah terinfeksinya dan mengirimkannya pada pembuat trojan itu sendiri.
Backdoor - Hampir sama dengan trojan. Namun, Backdoor bisanya menyerupai file yang baik-baik saja. Misalnya game.
Spyware - Virus yang dapat memantau gerak gerik komputer yang terinfeksi.biasanya diletakan pada banner iklan agar dapat memantau website dan kecurangan dari fraud click pada iklan
Rogue - merupakan program yang meniru program antivirus dan menampilkan aktivitas layaknya antivirus normal, dan memberikan peringatan-peringatan palsu tentang adanya virus. Tujuannya adalah agar pengguna membeli dan mengaktivasi program antivirus palsu itu dan mendatangkan uang bagi pembuat virus rogue tersebut. Juga rogue dapat membuka celah keamanan dalam komputer guna mendatangkan virus lain.
Rootkit - Virus yang bekerja menyerupai kerja sistem komputer yang biasa saja.
Polymorphic virus - Virus yang gemar beubah-ubah agar tidak dapat terdeteksi.
Metamorphic virus - Virus yang mengubah pengkodeannya sendiri agar lebih sulit dideteksi.




Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Com-HF | All About Computer - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger