Cara Setting VGA NVIDIA Di INTEL



Kali ini saya memberikan sedikit tutorial cara setting Vga Nvidia di LAPTOP atau Pc Intel.kendala ini terjadi ketika anda menjalankan Games yang membutuhkan Graphic Card yang tinggi.Settingan ini berguna untuk mengaktifkan VGA NVIDIA yang ada ,karena laptop atau pc biasanya masih menggunakan Vga bawaan yaitu Vga Intel yang kapasitas graphic nya belum memadai untuk menjalankan game-game yang tinggi

 .nah langsung saja berikut cara-caranya:

(Sebelumnya Cek dahulu Memory graphic card  laptop anda .melalui Dxdiag,cara membuka Dxdiag anda cukup membuka "Run" atau tekan tombol Windows+R lalu ketik Dxdiag ,enter.pada bagian display lihat memory displaynya  .dan lihat perubahannya setelah anda melakukan cara-cara dibawah.)

1.Klik Kanan Pada Dekstop,Lalu Klik "NVIDIA CONTROL PANEL" atau klik icon nvidia di kiri bawah dekstop (Jika tidak ditemukan NVIDIA CONTROL PANEL berarti Driver VGA anda belum terinstall dengan sempurna)


2.Jika sudah ,Klik Manage 3D Settings
3.Pada Global Settings,Pilih High-Performance Nvidia Processor dan Apply  Seperti pada gambar dibawah


4.Setelah itu ,Klik Set PhysX Configuration
5.Pada "Select PhysX Processor Pilih Perangkat VGA NVIDIA anda dan Apply


6.Finish,dan lihat total memory graphic card anda melalui Dxdiag meskipun masi bernamakan intel

Tutor By
Hanz...
Share this article :

20 comments:

  1. setelah saya seting, nambah total memory vga nya gan?? ko bisa ya gan??

    ReplyDelete
  2. vga gw standard gan, tapi gak ada nvidia nya gmana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak bisa mas gan.ini hanya diperutunkan untuk laptop yg mempunya dual vga (optimus) :D

      Delete
  3. untuk setingan nya minta di bantu dong gan

    ReplyDelete
  4. Sukses gan.. ane dari 1726 MB jadi 3726 MB walaupun namanya tetep HD graphic tapi memory nambah.. thanks gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama.Semoga Membantu :)

      Delete
    2. gan tolong bantuin ane gan,, ane udah ngikutin semua cara ente gan,, semua cara d forum lain juga udah gan,, tapi aproox total memorynya gak nambah nambah, tetep aja 1766..???

      Delete
  5. sukses juga gan, sekarang 8192MB cuman, di pake PES 2013 tetep ga full screen padahal udah di gonta ganti seting PES nya..gimana ya?info nya donk..

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba settingan pada gamenya..biasanya di pes ada pilihan Windows Mode dan Full Screen

      Delete
  6. terimakasih gan.. salam dari tasikmalaya

    ReplyDelete
  7. udah ane coba cara2nye yang diatas tp ga bisa di lapi ane...lapi ane asus n56vb s4010h...kenape ye ? terus lapi seri ane ini VGAnye udah nvdia optimus kah ? nih lapi kalo playin game jadul seperti Age Of Empires suka ngelag banget...mohon pencerahannya gan

    ReplyDelete
  8. Min, pas mau instal NVIDIA control panel kok failed ya ?, knapa tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin blm di instal driver Intel HD nya gan...

      Delete
  9. gan ane mau nanya kok di Manage 3D Setting ga ada pilihan high performance processornya ya ?

    ReplyDelete
  10. makasih gan, work di laptop ane yang pake nvidia...
    setelah di cek di dxdiag total memori vga-nya jadi 2,5gb gabung sama memori intel-hd....

    ReplyDelete
  11. Nice inpoh gan
    work 100%

    ReplyDelete
  12. gan, kolom nvidia ane kosong, gk aada icon icon usb kayak di kolom intelnya, jadi biar pun di pindah ke geforce tetep gk ngaruh, giana ya gan biar bisa keisi?

    ReplyDelete

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Com-HF | All About Computer - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger